Monday 8 October 2012

Pejuang GEMASTIK


Sudah 3 hari kita camp di Bandung bertempat di Wisma Diklat Bina Marga Bandung, Jl. L.L.RE.Martadinata. Selama itu pula kita di timpa dengan berbagai macam latihan presentasi, latihan untuk berpendapat dan merespon pertanyaan-pertanyaan yang mungkin akan terlontar saat Lomba yang sebenarnya.
Kami berlomba di kategori Piranti Cerdas, kebetulan saat pembagian kamar saya bisa bertemu "Saudara" dari Madura, yak dia adalah Hendra & Sidiq, dan yang juga kebetulan mereka juga bakal bertanding di kategori Piranti Cerdas juga. Total dari ITS ada 4 tim yang akan bertanding di kategori Piranti Cerdas termasuk Tim saya "Swart-Camb" dan timnya si Hendra "Ar-Ramadhan".

Selama kami dalam Camp ini, kami benar-benar disuguhi dengan jadwal latihan yang ekstra padat, belum lagi bagi kami Kelompok Piranti Cerdas harus mempersiapkan Hardware dan Software untuk alat kami masing-masing. Sampai-sampai kami, terutama saya harus begadang sampe pagi untuk mengecek perlengkapan dan hardware kami, agar saat di "demo" kan nanti dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Saking padatnya, waktu istirahat kami pun amat terbatas, sampai-sampai kita harus bergantian untuk istirahat. Oh iya Tim saya ada saya, Adityo Yudhistira, dan Fahmi Hidayah, saya sungguh takjub dengan semangat mereka yang menggebu untuk bisa lolos sampai final di Gemastik ini, mereka juga sangat bersemangat dalam menjalani Camp ini. Si Fahmi alias "Ami" dia mengambil bagian sebagai "Presenter berpengalaman di PIMNAS", Si "Adit" dia sebagai "Designer dan Manajer Swart-Camb" kami, sedangkan saya sendiri ??? saya hanyalah seorang "Developer" biasa.



Tengoklah gambar tidur mereka yang sangat lelap sekali, kadang meski harus saya bangunkan saat jam 04.00 pagi untuk bersiap shubuh, mereka masih berada di alam mimpi, kadang meski harus dibangunkan butuh setidaknya 2 kali untuk benar-benar membangunkan mereka, ada juga yang lebih daripada itu untuk bangun dan benar-benar sadar.

Wajar saja, mereka sangat terlelap karena di pagi harinya mereka benar-benar mengerahkan segala kemampuan mereka untuk dapat lebih baik dari presentasi kemarin. Karena kita sedang membawa tanggung jawab besar untuk membawa kembali Gelar Juara Umum di Gemastik kali ini yang diselenggarakan oleh ITB Bandung. Lengkap sudah, beban di pundak kami, kami harus berjuang keras dan berdo'a agar Piala itu tetap berada di ITS Surabaya kampus perjuangan, kampus kami, rumah belajar kami. Semua dukungan telah diberikan oleh ITS bahkan dukungan penuh oleh para kakak senior dari IKA ITS wilayah JABAR.



Lihatlah, bahkan penyambutan oleh para kakak senior sangatlah mewah menurut saya, maka dari itu saya seharusnya tidak mengecewakan para senior dan dosen Pembimbing saya P. Christyowidiasmoro yang telah banyak membimbing kami guna memperbaiki kekurangan kami. Penyambutan oleh kakak senior sangatlah memotivasi kami untuk lebih berprestasi lebih tinggi dari kakak senior kita saat ini. Acara penyambutan berakhir dengan yel VIVAT ITS yang membahana diruangan kala itu.

Inilah foto para kakak senior kami

Semoga apa yang telah kita usahakan selama ini dapat membawa kembali gelar Juara Umum kembali, semoga hari Kamis malam tgl 11 Okt 12 saat pengumuman final, tidaklah mengecewakan. Amin....^^3x


Semoga adik-adik kelas, "saudaraku" dari Madura, dan kawan-kawan seperjuangan dapat lebih baik dari kami saat ini, bila kami harus gagal, maka bawalah kembali Gelar ini saat masa adik-adik tiba pada saat itu. VIVAT ITS.