Wednesday 9 July 2014

Pengalaman Seru Mengikuti CPNS 2013 Final


Alhamdulillah ID saya sudah jadi, tp sayang NIP masih salah seharusnya 19900604 201403 1 002. Baru aja kemaren saya terima ID ini, tapi karena hari ini libur Pilpres baru besok saya kembalikan untuk diperbaiki kesalahannya, ada 3 orang yang masih salah pada NIP maupun Nama pada ID tersebut.

Cerita ini melanjutkan Pengalaman CPNS Bag 3 sebelumnya, banyak hal terjadi setelah pemanggilan saya ke kejagung saat itu. Sekarang kami kira-kira sudah 1 bulan 7 hari berada di kejagung, segala proses pemberkasan sudah kami lakukan bersama-sama, mulai dari proses daftar gaji, Surat perintah tugas, ASKES, TASPEN, dll.

Mungkin disini saya tidak akan menceritakan apa saja yang kami lakukan di kejaksaan agung. Tapi saya sangat miris sekali melihat dengan mata kepala saya sendiri bagaimana seorang abdi negara yang dibayar oleh negara untuk kepentingan orang banyak, belum bisa bekerja secara maksimal dan intens, ini diluar abdi negara yang memiliki dedikasi tinggi untuk mengabdi pada negara lho ya. Mungkin inginnya sih santai, tapi ini terlalu nyantai banget. Mari kita do'akan saja semua abdi negara agar menjadi lebih baik lagi, di negeri kita diajarkan untuk BERSABAR. Sabar itu ILMU TINGKAT TINGGI, belajarnya SETIAP HARI, latihannya SETIAP SAAT, ujiannya selalu MENDADAK.